Pengalaman terkocak semasa SMA

Assalamualaikum!
Kali ini aku mau cerita pengalaman aku waktu SMA. Menurut aku ini adalah pengalaman terkocak, tapi gatau deh kalo yang baca 😂

Bermula dari kelas 10. Kelas 10 alias kelas 1 SMA ialah masa transisi pelajar dari SMP menjadi anak SMA. Kelas 10 tuh, masih berasa banget kelakuan culun-culun goblok + kocaknya. Aku masih inget banget waktu itu, aku bareng teman-temanku menggila bersama. Dari temanku yang kalo Sholat di kelas digangguin, nipu-nipu bilang gurunya gak dateng padahal dateng, isi lks biologi+kimia  30 menit sebelum dikumpulin, minum kopi luwak dikantin tante sampe temenku ada yang ngompol  dicelana karena ketawa ngakak banget trus celana dalemnya dibuang dan dibulat-bulatin, dilempar kebawah kolong parit area mushalla.. 🤣🤣

Sumpah demi apapun yang terakhir itu beneran ✌🏻🤣

Tentunya banyak lagi pengalaman terkocak yang pernah aku alamin.
Nah, aku mau ceritain peristiwa kecelakaan ku terkocak yang pernah aku alamin pas kelas 1 SMA. tentunya aku udah pernah bahas dia dipostingan sebelumnya, tapi hanya sekilas doang..


Awalnya aku kenal sama seseorang..
Seseorang ini aku kenal lewat Facebook. Dulu, duluuuu banget, aku sempat eksis. SEMPAT lho ya. Mukaku mulus tanpa jerawat, tp ya gitu akunya aja kurang pede. So, facebook aku di addlah sama seseorang itu. Kita saling chat, ternyata dia udah sma kelas 1 sementara waktu itu aku kelas 3 SMP. Lalu, dia ternyata suka sama orang lain dan curhat ke aku. Nah, sementara aku udah mulai suka sama dia, ya suka chat doang sih. Karena aku ngerasa dia sukanya ke orang lain dan bukan ke aku, yo wes aku berusaha menjauh dan berharap dia berhasil sama doi incaran dia.


Waktu terus berlalu, sampai akhirnya aku udah lulus SMP. Aku lulus dengan nilai rata-rata 8,5 which is di Pekanbaru itu nilai segitu mah ga dapat sekolah favorit. Incaran aku waktu itu pengen masuk ke SMA 1, namun karena nilaiku yang pas-pasan maka masuklah aku sendiri ke SMA 4 dari rombongan teman-temanku. Day by day, aku aktif di twitter terus ngeliat  dia *sebut saja si B* . Akhirnya kita saling follow, dan pura-pura nanyain tentang MOS. Ternyata dia jadi salah satu senior di sekolah yang aku masuk dan jadi panitia MOS. Kita sama sekali gapernah ketemu di dunia nyata, and finally kita ketemu untuk pertama kalinya dikoridor area kelas 10.5. Itu tanpa disangka, dan ga ada negur ga ada ngomong alias cuma papasan.

Next, saat di MOS ternyata dia nyari aku. Penasaran sama aku, karena kita udah sohib bgt kalo di chat. Akhirnya dia ngeh aku yg mana dan start untuk ngerjain aku semasa MOS. 

Lama kelamaan, benih benih cinta terasa *caelah*
But, cuman di posisi aku doang. Ya biasalah ya, namanya anak sma, baru selesai mos, kenal senior cuman dia doang, apa ga kesemsem, yakan?🤔
Ya manusiawi sih..

Kemudian, aku kesemsem banget ampe BGTBGTBGT sm dia. Sampe penasaran rumahnya dimana, berusaha untuk minjem semua buku ke dia, terus banyak lagi dahh. Sampe teman-temanku sekelas pada bosan, karena tiap hari aku se-HYPE itu sama dia. Padahal dia biasa aja. Wkwk.

Dikelas 1 sma ini, aku dianter-jemput selama 3 bulan sama abangku yang kadang males ngejemput. Saat bulan ke 4, mama ngerasa penderitaanku selama itu. Jadinya aku dibeliin motor matic yang alhamdulillah bisa aku kendarai. Aku inget banget mio z putih dibeliin pas bulan Agustus. Karna aku dibeliin motor, yang kesenengan ya teman2ku. Mereka asyik ngehias motor pake bendera buatan mereka yg diambil dari tugas sekolah. Jadilah aku naek motor ke sekolah sehari-hari. Oke tiara, pengalaman kocaknya dimana? Sabar sabar, belum nyampe bosque.


Someday, aku ngeliat dia waktu pulang sekolah. Karena dia belum pulang, aku penasaran dan inisiatif nungguin dia pulang baru aku pulang juga. Waktu itu aku tumben-tumbennya gabawa kacamata dan gabawa dompet. Padahal kalo ngeliat orang buremnya minta ampun. Lah kalo jalan? Tenang-tenang, jalanku sudah kuhapal sebelumnya jadi kalau ada lobang udah ketanda duluan #smartwoy. Setelah berapa lama, dia pulang bareng temannya. Cuaca dihari itu suasana sesudah hujan, jadi masih gerimis dikit sama becek. Yo wis aku ikutin dia yang beriringan sama kawannya. Padahal rumah aku sama dia beda arah, tapi aku tetep ngikutin dia. Nah, aku nandain dia waktu itu dengan jaket maroonnya. Pas nyampe simpang Rambutan, aku ngeliat dia belok kanan which is dia ke arah PTPN V dong, yaudah aku ikutin. Sampe akhirnya dia masuk ke stadion yg ada disana dan aku ga berniat masuk karna udah cukuplah sampe situ aja..


Nah, pas pulang mikirlah tu kan mau pulang lewat mana. Ngelanjutin jalan lewat rute Arifin Ahmad atau putar balik masuk lagi ke daerah Auri. Dengan inisiatif super Tiara lagi, lewatlah hamba via Arifin Ahmad. Udah songong nih gaya sok-sokan tau jalan dan teliti liat jalan padahal burem juga. Setelah lewat bunderan mau ke arah pulang , udah siplah ya tu kan. Melajulah aku dengan gaya ala Valentina Rossi di lajur kanan. Karena jalanan yang masih becek, jadi aku hantam2 ajalah yakan, padahal awak baru belajar kali naik motor. Udah lewat pombensin di Arifin Ahmad yang arah mau ke Sudirman tu, tetiba aku ngeliat ada becek. Seperti kataku tadi, ku hantamlah kan. Jalanan becek itu  10-15 meter dari rambu pengkolan yang berwarna biru. Ternyata jalan becek itu bukan jalanan mulus, tetapi lobang jalan yang gedeeee bangeet. Alhasil aku ngerem cepat pakai rem kanan dan kiri, dan aku oleng. Mulai dari batas rambu pengkolan, aku terbang dari motor dan guling-guling sampe keujung tengah trotoar dimana batas pengkolan sama jalan pengkolan itu ada. Itu kira-kira ada 10 m lebih deh. Lha motor gimana?

Tenang...
Tenang....

Motor aku sukses jalan sendiri ditengah jalanan yang syukurnya kosong tanpa mobil dibelakangnya. ya syukurnya motor ga kenapa-kenapa, cuman jari-jari yang ada di ban itu semuanya patah akibat kebanting jalan :)))
akunya gimana? sukses terguling hingga rok kebuka  dengan kaki kanan dibagian lutut luka dan bagian kaki kiri mulus tak terjadi apa-apa. bagian badan rasanya sakit banget, sama tulang ekor aku. pas aku terkapar ditengah trotoar, ada seorang kakak yang berhenti dan buka helm aku *untung pake helm*.

dia bertanya dengan kondisi aku setengah sadar sambil buka kaca helm "dek, masih hidup?" terus, dengan cepatnya aku bilang "masih kak" setelah itu orang-orang ramai mendekat ke tengah jalan untuk ngeliat kondisi aku gimana. motor yang aku bawa dipinggirkan ke tepi jalan. aku yang diberi banyak pertanyaan oleh orang-orang yang datang, cuman bisa diam sambil merintih kesakitan. demi apa ya, aku sediam itu sama orang-orang padahal biasanya aku cerewet banget. nah, tiba-tiba datanglah seorang bapak dengan baju pegawai negeri yang aku kenal. Ya, ternyata dia bapaknya temanku yang sekelas denganku, Bapaknya Isti. karena aku sering main kerumahnya, jadi aku dikenal oleh keluarganya.

setelah dia melihat aku, dia langsung teringat kalau aku adalah teman karib anaknya. bergegaslah beliau membawaku ke klinik kesehatan yang ada di jalan adi sucipto. Dipapahlah aku oleh orang-orang yang ga aku kenal untuk dibawa masuk ke mobil beliau. aku cuman bisa diam sambil mikir semua ini hanya mimpi...

Sesampainya di klinik aku diberi obat sambil badannya dipencet-pencet oleh perawat disana. sesekali bapaknya isti ngecek kondisi aku sambil nanya nomor handphone mama berapa. saat ditanyain nomor handphone, spontan aku lupa berapa nomor si mamak. aku ngulang-ngulang berapa kali, dan nerka aja seingat aku berapa nomornya. aku berpikir keras apa reaksi mama saat mendengar kondisi ku dan dikabarkan bahwa aku kecelakaan, pasti ia langsung marah kepadaku karena aku ceroboh.

GREAT.

Setelah diobati, aku dibawa ke rumah Isti untuk beristirahat sambil menunggu dijemput oleh mama. disana aku ganti baju pakai baju isti karena baju yang aku pakai udah robek gegara terguling tadi.

Mama akhirnya sampai juga, dan langsung heboh sambil marah-marah. iya, ga diragukan lagi mamakku emang begitu -_- akhirnya mama nanya kronologinya gimana dan aku disuruh beristirahat didalam kamar Isti. Dikamar, aku cerita sama Isti kalau aku itu habis ngikutin si doi. terkejutlah dia karena aku jatuh akibat ngikutin si doi. akhirnya, sepanjang hari itu aku hanya mendapatkan nasihat dari teman-teman dan dari si mamah. mamaku berulang kali nanya kenapa aku lewat jalan situ, dan aku cuma jawab aku lagi pengen jalan-jalan cobain jalan baru. Yaelah, terdengar klasik bukan? wkwk


Keesokan harinya, aku ga masuk sekolah. teman-temanku datang ke rumah untuk menjenguk dan kepo gimana aku jatuh. aku ceritain kenapa aku bisa jatuh, but hanya beberapa orang yang tau sebelum aku jatuh aku ngapain wkwk. mereka bujuk aku akhirnya untuk sekolah keesokan harinya dengan syarat mereka yang ngejemput aku HAHAHA. jadilah, akhirnya tiap pagi dan pulang aku diantar-jemput seperti ratu~ EAA

lama kelamaan lukaku sembuh, namun punggungku masih terasa sakit hingga sekarang..

Di sekolah, aku hanya didalam kelas..
menikmati bekal bersama teman-teman sambil bercanda bersama.
huft, kangen banget deh masa-masa bego gitu wkwk.

oiya si doi tau ga?
hmm, maybe gatau.
karena aku berusaha ga keliatan sama dia. ya even dia juga ga nyariin aku sih, karena kan dia udah punya pacar. wkwkwk.

hari demi hari, minggu demi minggu, dan bulan demi bulan..
aku sembuh dari sakitku.
kaki udah bisa lurus.
sudah bisa beraktivitas selayaknya anak-anak sehat lainnya.
Karena dia, aku jadi semangat untuk ikutin aktivitas sekolah.
waktu kelas 1, ada 3 ekskul yang aku ikuti HAHAHAHA #gila

Nah, memasuki tahun kedua aku naik ke kelas 11. niat awal ingin masuk IPA agar sama dengan si doi, gagal karena nilai MTK yang remedial :( Alamatlah gegara ga pandai MTK sih. hilanglah impian masuk IPA..
So, aku masuklah kelas IPS.
aku masuk kelas IPS 3.
Saat itu aku udah memutuskan untuk menghilangkan rasa kagumku kepada si doi, karena aku mulai untuk suka dengan seseorang. Iya, seseorang.
kemudian, selang seminggu setelah jadian. aku terbang untuk melakukan ibadah umroh. ya, aku disana berdoa untuk kehidupan ku kedepannya bersama orang-orang tersayangku.

Sepulangnya aku umroh, aku ditawarin untuk ikut nari. kirain bercanda yakan, ternyata bener nari untuk basket :)) padahal skill nari ku cetek bangeettt :)) alhasil ikutan lah karena team nari untuk sekolah itu kurang.

Setelah itu, sibuk deh aku ngurusin administrasi untuk lomba nari tersebut.
aku ingat banget sore itu, jam setengah 6. kondisi sekolah udah mulai sepi. aku berkutat dengan laptopku di kantin dan ngeliat jam bahwa udah waktunya pulang.
Aku ngeliat seseorang yang pernah aku kagumi itu didekat parkiran, masih ngomong dengan temannya. Aku yang udah capek ngurusin segala dokumen beralih untuk masukin semuanya kedalam tas dan bergegas pulang. berharap semua dokumen tuh cepat selesai dan cepet sampe rumah. karena pasti aku saat ini kena marah si mamak gegara telat pulang :))
.
.
.
.
.
.

B E R S A M B U N G



Aku lanjutin ntar di part 2 yak!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESONANSI JIWA I "Jessica"

Kupas tuntas tentang Nyunyu.Com!

Tiara Vemilya dan Aini Pratiwi - Bunda :')