Teman? is it real or fake?

Haloo semuanya!
Assalamualaikum!

Udah lama banget ga ngepost dan kali ini aku mau bahas tentang "Teman"
Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa harus ngepost tentang bahasan ini dan pastinya udah bosan banget dari smp bahasannya ini mulu.

Well-well-well, mungkin bagi kalian ini sooo easy to get many friend and feel so close with them. But, pernah ga sih kalian kaya ngerasain sesuatu perasaan dimana disaat kalian punya tujuan a, dan teman kalian tuh b and mereka lebih memilih b dan ninggalin kalian karena tujuan a?
Or...
Pernah ga sih kalian ngerasain kaya teman lo itu terlalu cepet ngambil simpulan dari sikap lo, padahal sebenarnya lo tuh ga bermaksud gitu malah ga berpikiran sampe situ.

Ok, kayaknya ini annoying deh karena bahasanya nyampur hehe. But, it's okay karena kalian ngerti-ngerti ajadeh kayanya.

Nah, aku bakalan nyeritain sedikit demi sedikit personal life aku yang terkait dengan "teman". I mean, all of my friends ya.

Aku bisa dibilang anaknya bisa bergaul dengan orang dengan cukup mudah, dan terkadang bisa menjadi almost introvert, terkadang anggep easy going dengan senyum atau ketawa-ketawa bodoh untuk mecahin awkward, terkadang blak-blakan dan ngomong kasar sambil ketawa-keta. But, ngomong kasar disini tuh lebih kaya ada batasnya kok dan apa aja yang disebut. Aku ga ngomong kasar a whole time jugalah.

Namun dari aku kecil sampe aku umur 19 tahun sekarang aku tuh punya banyak teman yang tipenya tuh kadang beda-beda tapi ternyata sama aja.
Dan aku ngerasa kaya..
ini kenapa punya teman rata-rata pada jahat dan ga pengertian gitu ya..

Now, aku bakalan ceritain tipe temen yang pernah aku alamin semasa kecil ampe sekarang.
1. Tk
Masa tk dulu, aku anaknya periang, aktif dan lumayan berprestasi. Aku jadi favoritnya guru-guru sampe kepala sekolah disana hehe. Dari sifat aku yang aktif, aku sering ngajak teman-teman sekelas aku yanh pendiam untuk ceria bareng aku. Dan aku itu dulu mayan cukup putih dengan rambut pendek bukan seperti cewe-cewe yang rambut panjang tapi rambut pendek dan terkesan sedikit tomboy. Nah, yang anak-anak cowo itu, terkadang iri sama aku dan sering bully aku dikelas. Aku inget banget, pas perpisahan tk aku disuruh baca alquran dengan seni dan harus pake baju melayu, sementara itu mereka ngejar aku sampe baju aku kotor karena jatuh kena kubangan air sebelum nampil. Sementara aku harus nampil 15 menit lagi. Alhasil aku kena marah guru,dan aku harus tetep tampil..

2. SD
1 tahun di tk, bikin aku untuk tetap kuat dengan bully-an dari anak-anak cowo. Mulai dari iseng jitakin kepala, nyontek kertas ulangan aku, sampe diejekin pengkhianat karena pindah kelas :))
Tapi guys, kalian harus tau bahwa aku juga ga ketemu orang jahat doang, ada juga aku ketemu dengan teman-teman baik aku yang sampe sekarang tetep keep in contact. Di sd, aku nganggap semua temen aku itu kaya sahabat. Jadi mereka tetep terbuka sama aku meskipun mereka jauh. Saat sd juga lebih banyak kejadian lucunya dibanding dengan kejadian seperti jaman anak sekarang gitu. Karena kita masih lugu, dan ga pernah punya sifat jahat. Hahaha boong banget ding. Cuman ya kita mada aja sih.

3. SMP
Masuk ke masa smp bikin aku berpikir 180 derajat berbeda tentang teman. Mereka ga se-apa adanya saat aku main sama teman sd aku. Mungkin pengaruh aku sekolah ditempat favorit kali ya. Jadi mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan uang, hp bb (pls dulu ini terkenal bgt), dan mobil kalo berteman dengan anak yang kesekolah bawa mobil. Aku sempat kecewa saat itu, karena waktu itu aku anaknya biasa aja dan lebih jadi anak komputer, gapunya hp bb, dan gabisa naik motor atau mobil. Karena teman yang dulu kuanggap teman dekat  lebih memilih main sama yang punya hp canggih dan bermobil. Dan itu buat aku sedih berlarut-larut sampai akhirnya aku pendam dan nganggap teman sekadarnya aja.


4. SMA
Di sma buat aku optimis untuk menghilangkan sikap perajuk aku, namun ditahun pertama aku udah buat kesalahan. Sebenarnya ga merajuk sih, kaya emosian gitu ding hahaha. Cuman, aku selalu  dikasih nasihat sama temen-temen. Dan saat kelas 1 sma tuh, aku ngerasa mereka itu care bgt dan berasa keluarga. Jadi kalo yg satu sakit, maka harus ngejengukin gitu deh. Dan kita tuh lebih ke sharing hal-hal aneh dan ketawa-ketawa bodoh. Naik ke kelas 2, aku cuman merasakan hal itu 1 semester aja, di semester 2 semuanya terasa rumit dan yang kurasa aku punya teman itu kaya ga ada dan gapernah care tentang aku. Aku ngerasa introvert dan sendiri. Aku kayak mikir bisa ngejalani sendiri tanpa butuh mereka. Saat aku sedih juga mereka ga ada, sementara disaat mereka sedih aku yang berusaha bangkitin semangat mereka untuk happy lagi. Yah, terkadang hidup itu ga selalu pengennya kita aja kan? Lanjut dikelas tiga, aku berasa balik di kelas satu karena sekelas lagi bareng teman-teman fun yang dikelas 1.

5. Kuliah
Disini aku ngerasain ekstraaaaaa hati-hati. Karena apa? Yang ini bedaa banget jenisnya. Pas semester 1, aku berteman dengan orang-orang yang kupu-kupu, nah aku ngikut deh sama mereka. Ternyata, lifestyle aku sama mereka beda. Dan mereka juga miskom sama aku karena suatu hal, dan aku ngerasa kaya kalo gini mulu hidup aku ga seru deh. So, aku dan teman konco aku nyoba ikut organisasi.
Di semester 2, aku dan teman aku ini ceritanya ga enakan sama mereka. Sebenarnya yg ga enakan parah banget ini teman aku, lah tetiba aku dong yg dikenain. Ya mau gimana lagi, aku mah iyain doang.
Semester 3, aku mencoba untuk beradaptasi dengan teman-teman sekitar. dari teman-teman yang punya prioritas untuk cepat selesai kuliah, hingga teman-teman yang bisa dibilang anggap remeh kuliah.
Semester 4, aku berteman baik dengan senior dan teman-teman yang dahulu kala serta adik-adik yang lain. cuman, aku kena tipu dengan seseorang senior yang aku anggap care banget sama aku. Ya, bisa dibilang kayak dia tuh mencoba untuk masuk ke kehidupan aku.
Literally, SEMUANYA.
dari urusan percintaan, pertemanan, ini itu segala macam. she stay beside me.
lama-lama dia masuk ke keluarga aku, dan berusaha untuk ngadu domba aku beserta keluarga aku hingga dia bisa ambil apapun yang dia inginkan. aku ga tau maksud dia itu apa sampai pada akhirnya she stole the money from us.
around 25 millions rupiah.
WHATTT THE HELL?!
Oke-oke.
biar diperjelas.
mungkin aku ga akan bilang orangnya siapa, karena im sure all of you yang kenal dia pasti ga akan percaya sama aku.
nanti kalian pasti bilang "ah boong aje lu, ga ada bukti''
First, aku sama banget seperti kalian.
but setelah aku selidiki lebih lanjut about her.
DIA. KLEPTO. PARAH.
oke, ini mungkin kesalahan aku juga karena kurang hati-hati dan imbasnya ke keluarga aku.
But, aku akan memperingatkan sama kalian terutama yang baca untuk jangan terlalu percaya sama orang yang baru banget kalian kenal. entah itu senior kalian yang kalian segani sekalipun, atau junior kalian yang baik hati dan selalu nyuri muka sama kalian. dan orang baru yang sebaya sama kalian dan baru kenal.
SERIOUSLY, DON'T!
.
.
.
By the way, Ramadhan has coming (postingan ini udah 3 bulan yg lalu aku diemin). Aku mau ngomong kalo semua akan indah pada waktunya bila kita berusaha. Jangan pernah takut untuk ngelakuin hal-hal yang benar, walaupun kamu ga salah sekalipun dan kamu sendiri. Anyway, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin teman-teman dan yang ngebaca💕
Selamat berpuasa!


Nb: meskipun aku berantem sama temanku, tapi aku udah baikan kok sama mereka semua. Ya palingan skrg cuman canggung kalo ketemu aja. Wkwk #anaknyahobiberantem #padahalcumanakudiemindoang 😂

Regards,



Tiara Vemilya💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESONANSI JIWA I "Jessica"

Kupas tuntas tentang Nyunyu.Com!

Tiara Vemilya dan Aini Pratiwi - Bunda :')